Wednesday, 15 July 2015

Strategi marketing dari Tung Desem Waringin


Tung Desem Waringin. Ya, begitulah sapaan akrab dari pria kelahiran 47 tahun silam ini. Di indonesia, nama tung desem waringin telah lama dikenal sebagai pembicara terbaik dindonesia, motivator terheboh, dan pelatih sukses no.1 diindonesia versi majalah marketing. Sebelum menjadi motivator. Tung Desem Waringin berkarir di bank bca sebagai Management Development Program.

Saat ini, Tung Desem waringin telah menulis beberapa buku yang bagus dan menjadi Best Seller. Salah satunya adalah Marketing Revolution. Tak tanggung-tanggung. Diawal launchingnya, buku Marketing Revolution terljual sebanyak 39.000 eksemplar pada hari pertamanya. Sungguh luar biasa. 

Nah, dalam buku tersebut. Tung berpesan bahwa strategi marketingnya ini sangat simpel. Dan juga bisa diaplikasikan di semua macam bisnis.  

Inilah salah satu strategi yang sering diterapkan oleh tung desem waringin dalam aktivitas bisnisnya. Yaitu:

Memberikan jaminan kepada pelanggan berupa Garansi.



Simpel tapi terbukti menghasilkan. Ya itulah kata-kata yang bisa menggambarkan strategi ini. Terkadang, banyak pelaku bisnis yang tidak menyadari bahwa pelanggan juga butuh jaminan agar mau membeli dari anda. Salah satu untuk memberikan jaminan kepada pelanggan adalah dengan memberikan garansi yang bisa diberikan dari bisnis anda. Entah garansi dari produk, garansi uang kembali, dan sebagainya. 

Tung Menjelaskan bahwa dalam aktivitas menjual kita harus memberikan garansi kepada pelanggan agar pelanggan percaya terhadap kualitas bisnis, produk atau jasa yang anda jual. Dengan memberikan garansi, itu berarti anda telah menggambarkan bahwa produk atau jasa yang anda jual memang benar-benar bagus dan sesuai dengan yang diinginkan pelanggan. Sehingga, pelanggan akan semakin yakin untuk bertransaksi dengan anda. 

Contohnya: ketika anda membeli handphone, anda pasti akan mendapatkan garansi kan dari pembelian tersebut? entah dari pabrik hanphone tersebut, atau dari toko tempat anda membeli. Biasanya, anda akan mendapat jaminan dari keduanya. Dari pabrik garansi 1 tahun, maupun dari toko 1 minggu. Coba anda bayangkan jika pabrik hanphone tersebut tidak memberikan garansi? Saya yakin, banyak orang yang akhirnya akan urung membeli handphone tersebut karena takut barangnya cepat rusak dan lain sebagainya. Dan anda akan mencari hanphone tipe sejenis, kualitas sejenis yang memberikan garansi kepada anda. Ya, kan? 

Oleh karena itu, berikan jaminan keamanan kepada pelanggan anda. Agar pelanggan anda semakin yakin jika akan bertransaksi dengan anda. Ini adalah hal kecil dalam marketing. Tetapi, akan berdampak luar biasa jika anda menerapkan dalam bisnis anda.

Strategi ini bisa diterapkan di dalam bisnis apapun. Sudah banyak yang berhasil mendapatkan banyak pelanggan dengan menggunakan strategi ini. Tentunya jika strategi ini diimbangi dengan strategi lainnya. Pasti hasilnya akan semakin Dahsyat.................Sudah banyak yang membuktikan. Salah satunya adalah Kebab turki. Anda bisa melihat seminarnya di Youtube dengan keyword Seminar Marketing Revolution.

Sekian, salam Dahsyatttt dari Tung Desem Waringin




No comments:

Post a Comment