Didalam bisnis, penjualan merupakan urat nadi atau nafas dari bisnis itu sendiri. Bayangkan saja, dari hasil penjualan anda bisa mendapatkan pemasukan yang dapat digunakan untuk biaya-biaya yang diperlukan dalam sebuah bisnis. Untuk biaya listrik, sewa tempat, gaji karyawan, perbaikan tempat atau alat, dan tentunya untuk gaji anda sendiri. Dan bisa anda bayangkan jika produk yang anda jual tidak laku atau sepi pembeli. Apa yang terjadi, yang jelas arus kas yang masuk kedalam perusahaan sedikit, sehingga bisa berpengaruh buruk bagi perusahaan anda terutama untuk biaya operasional perusahaan anda.
Nah, tentunya sebgai seorang penjual atau pemilik produk. Anda selalu menginginkan produk yang anda jual selalu laku setiap hari, bahkan setiap menitpun kalau bisa. bukannya begitu? ya, itu yang kita inginkan. Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk meningkatkan penjualan dalam perusahaan?
Terkadang ini adalah hal penting yang selalu dianggap sepele bagi sebagian orang, padahal ini yang bisa membuat produk yang anda jual bisa dikenal orang. Apa itu? jika penjualan anda ingin meningkat selalu lakukan PROMOSI.
Betul, PROMOSI, PROMOSI, dan PROMOSI. Saya kira ini adalah hal yang sangat penting dan wajib dilakukan oleh setiap orang yang ingin produknya laku. Selalu gunakan prinsip " Tak kenal, maka tak sayang". pepatah tersebut juga berlaku dalam bisnis. Kalau produk yang anda jual tidak dikenal orang, mana mungkin orang akan membeli produk yang anda jual. Paham?
oleh karena itu, inilah pentingnya promosi Agar produk yang anda jual bisa dikenal orang. Nah, jika orang sudah mengenal produk anda dan orang tersebut membutuhkannya, mereka akan membeli produk yang anda jual.
Yang jelas, prmosi harus anda lakukan dengan KONSISTEN setiap waktu. Sebagai contoh kecilnya? anda pasti tahu produk indonesia yang sudah memilik top brand INDOMIE/ Saya yakin anda pasti tahu, mungkin anda salah satu konsumen setia nya? hehehe. Kita semua tahu bahwa indomie adalah merk yang sudah sangat terkenal di indonesia. Namun, indoofod tetap melakukan promosi, baik lewat media telivisi maupun media cetak? benar begitu. Disitulah pentingnya konsisten promosi. Salah satu tujuan promosi AGAR pelanggan setia anda tidak direbut oleh kompetitor. Sebaiknya anda juga tetap konsisten dalam promosi jika produk yang jual ingin tetap laku.
Pada tulisan saya selanjutnya, saya akan menulis bagaimana promosi yang efektif dan bisa meningkatkan penjualan anda 5 bahkan 10 kali lipat?
semoga bermanfaat
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sekian, semoga bermanfaat. Saya yakin, banyak sekali kawan anda atau kerabat anda yang membuthkan sebuah pencerahan dalam kegiatan penjualan. Oleh karena itu, ada baiknya anda men SHARE blog ini di media sosial yang anda punya agar lebih banyak yang mendapatkan manfaatnya. Ingat, sebaik-baiknya orang adalah jika orang tersebut bermanfaat bagi orang lain. SIPPPP ^^
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Salam.
profil admin:
Andik Ramadhani (23thn)
Job Carrer:
Now:
Second Owner di Nggaber mie djongor malang, @miedjongor on twitter.
CP:
hp: 081 333 472 542
pin bb: 53C2D838
twitter @andikramadhani
Job Carrer:
- Customer service, volunter Di kantor penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah malang
- Marketing dan produk konsultan di De'tanjung souvenir dan undangan Malang
- Operator, di PT. Dieng Natatransindo (dieng tour dan travel Malang)
- General service, House Keeping, parking and security di Lippo Plasa Batu Management, Kota batu
- Operatioal Management Trainee(OMT) sales di PT.Surya Madistrindo Malang (PT. Gudang Garam, Tbk Grup).
Now:
Second Owner di Nggaber mie djongor malang, @miedjongor on twitter.
CP:
hp: 081 333 472 542
pin bb: 53C2D838
twitter @andikramadhani
fb: Andik Ramadhani
No comments:
Post a Comment